Skip to main content

BIZNET GLOBAL INTERNET

JARINGAN INTERNET TIER-1 DI INDONESIA

Sejak 7 Agustus 2015, jalur interasional utama Biznet menggunaka Biznet Fiber Jawa, Bangka, Batam dan Singapore. Dengan kapasitas n x 100 Gbps tentunya akan memberikan kapasitas yang besar dari Indonesia ke seluruh penjuru dunia.
Jaringan global yang luas ini memungkinkan Biznet untuk terhubung langsung dengan beberapa provider Tier-1 dengan akses yang lebih cepat dan rute yang lebih pendek. Tujuan Biznet adalah menawarkan layanan Internet terbaik, membuat aktivitas digital lebih nyaman dengan koneksi yang cepat dan andal baik untuk kegiatan download maupun upload.
TATA
Hurricane Electric
SG-IX
Megaport-IX
Equinix-IX
Cogent
Biznet POP Singapore
Biznet MegaPOP (Jakarta, Indonesia)
Data Center
Indonesia Internet Exchange (BIX): •Jakarta •Bandung •Semarang •Yogyakarta •Surabaya •Malang •Denpasar
Local Exchange
Biznet National POP (180+ Cities)
Local ISP
Local ISP
Indonesia Internet Exchange (IIX)
Open IXP

TEKNOLOGI MULTI PROTOCOL LABEL SWITCHING (MPLS)

P Router
PE Router
Building
Home
P Router
PE Router
PE Router
P Router
PE Router
PE Router
Building
Building
Building
PE Router
Building
Building
Jaringan Biznet Multi Protocol Label Switching (MPLS) adalah mekanisme pembawa data yang dapat mengemulsi beberapa properti dari jaringan berbasis sirkuit di atas jaringan yang berbasis paket. MPLS beroperasi pada lapisan model OSI yang biasanya dianggap berada di antara Layer 2 (layer komunikasi data) dan Lapisan 3 (layer jaringan), dan sering disebut sebagai protokol “Layer 2.5”. Protokol ini dirancang untuk memberikan layanan pembawa data untuk pelanggan berbasis sirkuit maupun berbasis paket yang menyediakan model layanan datagram. MPLS dapat digunakan untuk membawa berbagai macam trafik, termasuk paket IP.
Jaringan MPLS Biznet tersedia di seluruh jaringan Biznet Global Internet dan jaringan Biznet Fiber. Jaringan ini dapat dihubungkan dengan jaringan MPLS provider lain untuk memperluas cakupan jaringan secara global.

PEERING DENGAN BIZNET

Biznet aktif melakukan peering di Australia, Asia dan Eropa. Selain itu kami menerapkan kebijakan Open Peering bagi semua ISP, Telco, Data Center atau Internet Exchange yang ingin melakukan interkoneksi dengan jaringan kami.
  • Kedua belah pihak diharuskan untuk memelihara jaringan backbone dengan kapasitas yang cukup untuk memastikan trafik data sesuai dengan standar SLA.
  • Kedua belah pihak diharuskan untuk melakukan announcement rute yang konsisten di seluruh titik interkoneksi publik dan privat.
  • Kedua belah pihak harus melakukan segala usaha yang wajar untuk membatasi dan mengendalikan serangan Denial of Service serta paket yang dipalsukan atau gangguan lain dari dalam jaringan masing-masing.
  • Setiap pihak hanya diperbolehkan untuk mengumumkan rute mereka sendiri dan rute dari pelanggan transit mereka kepada pihak lainnya. Pengalihan rute tidak diperbolehkan, dan akan difilter jika terdeteksi.
  • Kedua belah pihak diharuskan untuk tidak menggunakan satu sama lain sebagai rute akhir atau mengirim trafik ke pihak lain melalui rute yang tidak diumumkan melalui BGP.
  • Biznet dapat memberikan password MD5 untuk setiap sesi BGP (opsional).
  • Jaringan domestik harus terhubung minimal pada dua titik peering yang secara fisik berbeda. Jaringan internasional dapat terhubung di satu titik peering.
  • Kedua belah pihak harus memiliki Network Operations Center yang beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
  • Kedua belah pihak diharuskan memberikan pemberitahuan awal jika akan melakukan maintenance yang direncanakan, serta pengumuman segera jika ada terjadi gangguan yang tidak diinginkan, yang mempengaruhi interkoneksi.
  • Biznet berhak untuk menolak permintaan peering tanpa biaya setiap waktu, untuk alasan apapun, dan untuk mengubah kebijakan ini kapan saja, dengan alasan apapun.

DAFTAR INTERNET EXCHANGE YANG TERHUBUNG

DAFTAR PRIVATE PEERING

STATUS JARINGAN

Biznet terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dengan secara terus menerus memperluas cakupan area. Kami juga selalu melakukan inovasi dan menggunakan teknologi terkini agar bisa memberikan pelayanan serta kepuasan bagi seluruh pelanggan dalam mendukung kegiatan bisnis Anda. Berikut grafik dari jumlah pemakaian Bandwidth Global Internet dilihat secara real time.

International Gateway Link

Statistik harian (rata rata 5 menit)

Local Link (IIX)

Statistik harian (rata rata 5 menit)

Biznet Internet Exchange

Statistik harian (rata rata 5 menit)

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan kami?

Hubungi tim kami melalui formulir online dan sampaikan kebutuhan Anda.
Tim kami yang ramah siap memberikan solusi terbaik untuk bisnis Anda.